Cara Menyontek? What?!


Curang saat ujian sebenernya bukan cara yang tepat buat dapetin nilai yang bagus, tapi kadang-kadang kita perlu juga ngelakuin itu, kan sama-sama usaha! :D
Ini ada 7 cara yang mungkin bisa bantu temen-temen nyontek :D
.
.
1. Mengedit Label Minuman
Kamu cetak contekan kamu sebesar label minuman yang mau kamu pake, terus tempel menyerupai label minuman aslinya. Atau kalo kamu males—seperti saya—untuk mencetak dan sebagainya, kamu cukup tulis tangan aja contekan kamu pada label minuman. Dan pastikan jangan sampe ketauan ya! :D
.
2. Tissue
Kamu tulis aja contekan kamu di selembar tissue. Hati-hati ya, jangan sampe sobek. Udah gitu, kamu cukup pura-pura sakit flu biar gak dicurigain, dan kamu bisa liat contekan kamu itu...haha. Semoga berhasiil! ;)
.
3. Tulis di Meja
Ini mungkin cara yang paling populer dalam hal contek-menyontek :D Kamu tulis aja di meja kamu beberapa catatan yang menurut kamu penting sebelum ujian dan jangan lupa dihapus kalo udah selesai. Jangan sampe ketauan! ;)
.
4. Karet Penghapus
Kamu cuma butuh karet penghapus yang ukuran besar, terus tulis contekan kamu di karet penghapus itu. Haha...gak akan ketauan deh, yang penting kamu gak mencurigakan aja! ;)
.
5. Tulis di Pergelangan Tangan
Jangan pernah kamu tulis contekan di telapak tangan, karena itu gak bisa disembunyiin. Mending kamu tulis di pergelangan tangan kalo kamu pake baju lengan panjang, tinggal geser udah keliatan deh contekan kamu, dan kalo gurunya lagi keliling, kamu bisa nutupin pake baju kamu itu. Wkwk
.
6. Kertas Kecil
Ini juga yang paling populer dalam hal contek-menyontek. Dan saya yakin 99% pelajar udah pernah pake gaya ini :D Kamu cuma butuh kertas kecil terus tulis catatan penting kamu dengan font super kecil, lipet-lipet, dan simpen ditempat yang menurut kamu paling aman dan juga gampang buat ngambilnya :D Kalo misalkan kamu dicurigai sama guru, kamu tinggal remes-remes kertasnya terus buang deh. Aman gak ada bukti. :D haha
.
7. Sistem Sinyal
Waah! Kalo yang ini sih udah populer banget. Biasanya ini dipake kalo lagi ngerjain soal pilihan ganda. Untuk komunikasi sama temen, biasanya ada sinyal yang beda-beda untuk mewakili tiap opsi, misalnya menggunakan 1 jari untuk A, 2 jari untuk B, 3 jari untuk C, dan seterusnya. Tapi menurut saya itu udah umum dan saya yakin para guru juga udah tau. Biar lebih kreatif dan lebih lucu, mungkin kamu bisa ganti gaya lain, misalnya narik-narik telinga untuk A, garuk-garuk kepala untuk B, dan seterusnya :D Eits, jangan lupa janjian dulu sama temen kamu yaa! ntar kamu disangka gak mandi gegara garuk-garuk kepala mulu =D
.
.
Tapi kamu harus nguasai materi juga ya, jangan mentang-mentang udah punya contekan, kamu malah gak belajar.
Dadaah :*
semoga berhasil !

0 comment:

Poskan Komentar