Kebiasaan di Sekolah yang gak bisa di Sepelein


Yang ngerasa pernah sekolah, pasti pernah ngelakuin ini... wkwkwk

Eh btw, ini keknya kebiasaanku sendiri deh 😆

1. Dateng pagi-pagi cuma buat ngerjain PR bareng-bareng sama temen alias Nyontek Berjamaah.

2. Ijin ke UKS alesan gak enak badan, padahal aslinya males ikut pelajaran *apalagi kalo mapelnya sulit + gurunya killer*.

3. Ijin ke toilet, padahal aslinya jajan di kantin. Kadang jajannya dikantongin terus dibawa ke kelas. Waktu udah balik ke kelas, ditanyain guru "Kok lama?" pasti jawabnya "Buang air besar bu, perut saya mules."

4. Udah bel masuk, jam pelajaran udah di mulai, tapi gurunya belum dateng. Biasanya jajan dulu di kantin atau cuma nongkrong doang, sambil nengok-nengok ke arah kelas, gurunya udah dateng apa belum.

5. Kelas hening, lagi pelajaran, tiba-tiba ada temen yang sakit, pasti banyak yang nawarin mau nganterin ke UKS. Modus banget ini mah! Padahal aslinya kepengen bolos.

6. Telat masuk di jam pelajaran pertama, pas ditanyain guru kenapa telat, alesannya masih di musholla lagi sholat Dhuha, padahal mah yang bikin lama bukan sholatnya, tapi ngobrol-ngobrolnya.

7. Kalo pelajaran kosong, biasanya ada yang langsung cabut ke kantin, nongkrong di depan kelas, tidur, mainan hp, nonton film, mejeng alias jalan-jalan caper keliling sekolahan, ngerusuh di dalem kelas, ngejahilin temennya, atau ngerjain PR/tugas buat pelajaran selanjutnya (dirumah gak sempet bikin PR, sibuk main game, wkwk).

8. Waktu ada les : makan siang dilama-lamain, ijin sholat pas gurunya udah masuk, terus sholatnya dilama-lamain, abis sholat malah jajan ke kantin, pas dikantin pun dilama-lamain. Wkwk.

9. Sering bolos les gegara nggak suka mapelnya + gurunya galak + 99% males.

10. Kalo lagi ada rapat antar ketua kelas, pasti banyak yang nawarin diri buat ngewakilin rapat supaya gak ikut pelajaran. 

11. Kalo lagi ada ulangan, pasti nyiapin contekan dengan tulisan super kecil *biar bisa diselip-selipin*. Tapi kalo udah kepepet, gak nemu jawaban dan temen kanan kiri depan belakang nggak ada yang bisa, biasanya nekat liat buku cetak atau buku catetan langsung.

12. Ijin ke toilet pas ujian, sampe di toilet malah buka contekan terus dihafalin.

13. Ngobrol sama temen sekelas waktu guru lagi nerangin materi pake kertas dilipet-lipet, geser sana sini sampe kertasnya lecek, sambil komen-komenan di kertas itu. 

14. Ngelempar temennya pake kertas, waktu yang kena lemparan nyari-nyari si pelaku, si pelempar pura-pura belagak ngelakuin sesuatu biar gak ketauan *biasanya sih ngupil*.

15. Makan waktu pelajaran, biasanya sih permen.. entah itu permen biasa atau permen karet. Tapi kalo permen karet sih biasanya sampe putih banget, sampe nggak ada rasanya.

16. Manggil nama temen pake nama bapaknya, biasanya anak yang nama bapaknya nggak ada yang tau jauh lebih ngeselin karena bisa ngatain seenaknya tanpa bisa dibales.

17. Main waktu guru lagi nerangin, yang paling sering sih main kartu, ABC lima dasar, game di hp.

18. Paling sebel kalo udah nyiapin contekan tapi nggak ada yang cocok sama soal ujian—double sial!

19. (cewek) suka bawa cermin *yang cowok juga sih kadang*

20. Kalo ke toilet selalu ngajak temen. Sendirian sih berani, tapi kurang greget aja kalo cuma sendiri.

21. Jarang banget pergi ke perpustakaan, atau malah nggak pernah sama sekali, kecuali ada tugas, minjem novel, atau numpang wifi.

22. Kalo lagi di sekolah, pengen pulang mulu. Tapi kalo libur panjang, malah pengen masuk sekolah.

23. Ketua kelas yang minta tugas ke guru piket saat jam kosong, biasanya bakal dipelototin sama temen sekelas.

24. Nongkrong, gosipin guru. Biasanya sih cuma murid cewek, tapi kadang yang cowok juga suka ikut nimbrung.

25. Kalo udah ada tugas TIK bikin sesuatu dari coreldraw, photoshop, atau frontpage, biasanya suka copy paste punya temen gegara nggak bisa buat sendiri.


Dari semua itu, kamu termasuk yang mana aja?
Kalo aku sih semuanya 😒


Nezlynda,
11/06/14

1 comment:

Posting Komentar