Kisah Lainku bersama buku Kisah Lainnya



Judulnya ribet? Iya iya, aku tau 😒 aku emang gak pinter bikin judul postingan. 😒

Sesuai dengan judul postingannya, aku emang punya kisah lain bareng buku Kisah Lainnya. Aku gak tau kenapa jadi ngeflasback gini, mungkin gara-gara kemaren aku lagi beresin meja belajar, terus ada buku Kisah Lainnya ini keselip. 😕

Gak kerasa udah 2 taun aku punya buku ini, dari aku masih kelas 11 sampe sekarang aku baru lulus dan udah 2 taun pula mamahku gak pernah tau kalo aku punya buku ini wkwk.

Aku gak nyesel punya buku ini, baca buku ini tuh rasanya kayak nostalgia era Peterpan dulu, aku jadi lebih tau banyak perjalanan Peterpan dari buku Kisah Lainnya ini. Jujur, bagus banget bukunya! 😍

Eh...btw gak gampang loh aku bisa baca buku Kisah Lainnya ini. Kenapa? Karena  aku harus sembunyi-sembunyi dari mamah. Pas awal mau beli, mamahku ngelarang, katanya sih buang-buang duit, padahal itu pake duit aku sendiri loh—ya meskipun asalnya dari mamah juga sih 😅 heheh

Karena takut ketauan beli, aku nitip minta beliin ke temen, tapi sialnya... sampe seminggu bukunya gak nyampe-nyampe ke akunya, dan ternyata bukunya udah dibaca duluan sama temenku—cialan kan. 😤

Dan yang lebih sialnya lagi, waktu bukunya udah nyampe ditanganku, aku harus nunggu mamah tidur atau lagi kerja biar aku bisa baca bukunya. Kadang aku baca di sekolah, tapi ya gitu... banyak yang mau minjem. Satu kali dipinjem, masih bagus. Dua kali dipinjem, lumayan. Tiga kali dipinjem, ya ampuun... covernya udah keriting. Ish! Sejak insiden cover keriting, aku gak lagi-lagi minjemin bukunya, biarin aja mau dikata pelit kek, apa kek terserah. Kan gak keren kalo belum sebulan tapi bukunya udah lecet duluan 😢

Dan ada satu yang bikin aku kesel banget. Waktu itu aku lagi UTS, berhubung aku lagi males baca buku pelajaran, jadi yang aku baca malah buku Kisah Lainnya ini, padahal temen-temenku lagi pada sibuk belajar rumus—lebih tepatnya nyatet contekan rumus—heheh.

Lagi serius-seriusnya baca di pojokan kelas eh tiba-tiba temenku—cowok—nyamperin. Dia bilang gini "Apa bagusnya Noah? Bagusan st12 daripada Noah." 

Eh nih anak ngapain ngomong gitu, pake ngebanding-bandingin segala, terus ngepromosiin st12 juga... udah hampir mirip sales boy...😤

Sambil dengerin temenku itu nyerocos ngebanggain tentang st12. Aku sempet mikir, apa dia hatersnya Noah, terus mau ngehasut aku biar jadi fans st12 gitu? Hell, aku ini fans beratnya Avril Lavigne. Aku suka Noah ya cuma sekedar suka biasa aja. Aku beli bukunya juga karena penasaran. Gak mempan kalo dia mau banding-bandingin sama st12. Wkwk. Aku pengen ketawa rasanya, kalaupun emang beneran mau ngehasut, mungkin malah aku balik jadi hatersnya st12, haha gak ah becanda, aku bukan tipe orang kek gitu u know.

Tapi yang bikin aku sebel, waktu dia ngebandingin vokalisnya, terus nyinggung-nyinggung masalah kasus tentang ... itulah. Jujur aja aku emang gak suka sama masalah itu, tapi itu kan bukan urusanku, aku suka musiknya, dan masih banyak sisi baik lainnya, gak harus diliat dari masalah itu kan. Jangan berpikiran sempit dong bro, open your mind.

Dia juga sempet sok nasehatin, daripada beli buku, mending duitnya buat beli bakso. Lah? Ini kan duit aku, suka-suka aku dong mau beli apa, lagian aku kan gak doyan bakso! dasaar kau keong racun!

Aku juga sebel banget sama temen-temenku yang lain, mulutnya pada ember semua. Gara-gara mereka, ada aja anak dari kelas lain yang pengen pinjem buku ini. Pinjem ke yang lain kan bisa, setau aku kakak kelas ada yang punya, atau beli sendiri. Bukannya aku pelit, aku tuh takut bukan cuma cover bukunya aja yang keriting, tapi isinya juga ngikut keriting, terus lecek gara-gara ditekuk-tekuk. Dan mirisnya, aku tuh belum abis bacanya, masa udah mau dipinjem-pinjemin 😑

Udah dulu deh ya, aku capek ngetiknya. Aku mau ke rumah Sandy liat eksperimennya. Babay 💋


Nezlynda,
09/06/14

0 comment:

Posting Komentar