Kuliah itu Gak Enak! Tapi Harus Dienak-enakin


Hey... kamu percaya gak kalo kuliah itu gak enak?

Harus percaya! Karena saya ini teh udah ngebuktiin sendiri, udah ngerasain sendiri. Padahal saya masih semester 2, tapi ‘gak enak’nya udah kerasa banget, ngerasuk sampe tulang sumsum...

Kalo menurut saya teh, hidup mahasiswa itu horor banget, lebih horor dibanding nonton film pocong. Tiap malem kerjaannya mimpi buruk mulu, mimpi dikejar-kejar deadline. Paginya nih mata pengen merem mulu ngeliatin dosen ngajar, belum lagi dengerin ocehan dosen, berasa diceritain dongeng penghantar tidur. Ditambah lagi siangnya lanjut praktikum, bawaannya pengen muntah-muntah mulu ngeliatin Co asistennya.

Hhh... intinya hidup mahasiswa tuh beraat banget!

Kamu harus peka dan sadar diri sama sekitar kamu, kamu harus bener-bener sadar tujuan dateng ke kampus mau ngapain, nggak sekedar nongkrong, becanda, ketemu temen, tandatangan absen, cuci mata, pedekate, atau yang paling parah cuma numpang pipis doang... duh, kamu kira itu pom bensin, heh?

Jangan pernah samain mahasiswa dengan sewaktu kamu masih jadi siswa. Jangan pernah samain jaman ngampus dengan jaman sewaktu kamu sekolah dulu...

Kampus ya kampus. Sekolah ya sekolah. Hurufnya aja beda, apalagi artinya... Jauh banget, bego!

Di kampus, kamu bebas nentuin pilihan, mau pilih jadi mahasiswa normal atau pilih jadi mahasiswa sinting. Kalo kamu pilih jadi mahasiswa normal, kamu harus tahan sama kehidupan horor yang bakal kamu terima, kamu harus tahan ngadepin ocehan dosen yang kalo didengerin penuh perasaan mirip mantra-mantra kutukan, kamu harus tahan sama tugas-tugas kamu yang bakal berubah jadi malaikat pencabut nyawa, dan kamu harus tahan sama para Co asisten yang nyebelin kayak pengamen belum dikasih duit.

Tapi kalo kamu malah pilih jadi mahasiswa sinting, siap-siap aja kejatuhan neraka. Hidup kamu bakal lebih kusut daripada benang kusut, masa depan kamu bakal gelap karena gak ada PLN yang mau nerangin kamu, dan dosa kamu bakal menggunung kayak gunung mahameru karena kamu udah tega bikin nyokap sama bokap kamu dirumah kesusahan nyari duit buat kuliah anaknya yang ternyata cuma jadi mahasiswa paling sinting diantara yang tersinting. 

Well, itu sebenernya cuma setetes dari apa yang saya rasain, belum semuanya..
Kalo kamu pengen tau lebih banyak, coba jadi mahasiswa deh, di jamin pengen jadi anak SMA lagi xD Jadi anak SMA itu emang bikin bahagia banget! Percaya deh!

0 comment:

Poskan Komentar