'Sally Sendiri' dan makna terselubungnya


Akhir-akhir ini, tiap kakak saya ada dirumah, dia sering muter lagu-lagunya Peterpan. Jadi inget jaman dulu deh :D
Dulu saya tau Peterpan pertama kali tuh gara-gara kakak saya. Waktu itu kakak saya masih SMP dan dia lagi suka-sukanya sama Peterpan—sama Sheila On7 juga sih :D
Tiap pagi sebelum berangkat sekolah, kakak saya rajin banget muter lagu-lagunya Peterpan—sama Sheila On7 juga ding :D
Berhubung waktu itu saya masih SD, sekitar kelas 2–3an itu dan masih unyu-unyu pula hehe.. saya gak tau musik apa yang lagi booming waktu itu, jadinya saya cuma ngikut dengerin apa yang kakak saya suka aja. Karena kebiasaan tiap pagi dengerin, saya jadi ngikut-ngikut suka, yaa meskipun saya kurang ngerti maksud dari lirik-lirik lagunya, karena buat saya lirik lagu-lagunya Peterpan itu susah diterjemahin maknanya. Saya juga gak yakin kakak saya ngerti..haha jangan-jangan sama saja kayak saya wkwk. :))
.
Tapi semenjak kakak saya ngelanjutin SMAnya di Probolinggo dan jarang banget pulang, tiap pagi gak ada lagi yang suka muterin lagu-lagunya Peterpan. Saya?? Saya mah gak bisa, saya kan anak polos :D kalo gak salah sih saya masih kelas 5 SD waktu itu, apalagi album Taman Langit yang kakak saya beli itu bentuknya masih kaset, saya kan gak ngerti kalo harus muter-muter pitanya pake pulpen :|
.
.
Tapi sekarang?! Lihatlah teman-teman! =D Sekarang sudah banyak yang berubah *powerrangers kale* :D
Kakak saya sudah lulus kuliah, saya juga baru lulus SMA, Peterpan juga sudah ganti nama jadi Noah, dan saya juga sudah punya idola sendiri! Tau kan siapa? hihi jadi malu saya X_X

Karena saya udah punya idola sendiri, jadinya saya udah gak ikut-ikutan kakak saya lagi deh...hehe. Tapi meskipun gitu, Peterpan tetep keren kok dimata saya, apalagi Peterpan itu band yang pertama kali saya kenal (y) Yaa meski rada kecewa sih pas vokalisnya bermasalah tentang ... yang itu tuh :(
Perubahan nama band juga buat saya rada-rada gak rela sebenernya, saya lebih suka 'Peterpan' dibanding 'Noah'... Lebih gimanaa gitu #:-s
Tapi ya mau gimana lagi kan? Perubahan nama 'Peterpan' ke 'Noah' itu kan ada alasannya juga, dan kayaknya udah dipikirin mateng-mateng sama tiap personilnya.
Betul kan, mate? B-)
.
Aha... daripada ngebahas tentang bandnya, mending ngebahas tentang lirik lagunya aja, kayaknya lebih seruu! :D
Di awal tadi kan saya bilang, kalo kakak saya sering muter lagunya Peterpan, mirip kayak waktu dia masih SMP gitu, bedanya kalo dulu yang diputer cuma album Taman Langit doang, tapi sekarang dari album yang lain juga ada *kecuali Noah sih* :O
Dari sekian lagu yang diputer kakak saya, saya stuck di lagu Sally Sendiri. Saya sering penasaran sama lagu yang judulnya pake nama orang. Contohnya kaya lagu 'Sephia'nya Sheila On7, terus 'Yolanda'nya Kangen Band yang rambut vokalisnya kayak gorden.
Kenapa sih harus pake nama orang? Seolah-olah itu emang sengaja ditujukan khusus buat seseorang itu.
Tapi kali ini, saya lagi penasaran sama lagu Sally Sendiri. Saya sudah browsing tentang lagu ini, dan rata-rata ngebahas tentang maknanya.
Tapi tetep aja... saya lebih suka nebak-nebak sendiri, lebih jleb gitu buat saya haha.
.
Well, mau tau analisis gagal bin aneh versi saya? W-whaat?! Gak mau??! Saya usir aja deh kalo gak mau. Usir cantik~ hus hus sanaaa! :D
Okedeh, here we go!
Tiap kali denger lagu Sally Sendiri, saya sering mikir aneh-aneh. Kenapa harus Sally? Kenapa gak Linda aja.. E-eh gak ding, saya gak mau! :D
Sally itu siapa sih sebenernya ya? #:-s
Hey, kamu tau film Upin Ipin? Tau cowok cucok rempong yang sering main disitu? Apa mungkin Sally yang itu? O astagah?! :o
.
Sebelum saya ngebongkar identitas si Sally, mending ngorek-ngorek isi lirik lagunya dulu yuk! :D
"...Biar sally mencariku, biarkan dia terbang jauh..." ini si Sally terbang? Naik kalelawar raksasa gak ya? kayak di sinetron-sinetron gitu :D
"...dalam hatinya hanya satu, jauh hatinya hanyaku..." idih~ Bang Ariel kepedean banget ya, nganggep kalo di hatinya si Sally cuma ada dia doang... Padahal mah... aslinya... beh! B-)
"...katakan ku takkan datang, pastikan ku takkan kembali..." ini Bang Ariel tega banget sama Sally. Si Sally sampe jamuren tuh nungguin Bang Ariel wkwk. Poor Sally~
"...lalu biarkan dia menangis, lalu biarkan dia pergi..." duh ya, si Sally kasian amat sih hidupnya. Salah apa sih dia? #:-s
"...sally kau selalu sendiri, sampai kapanpun sendiri..." ebuset~ teganya Bang Ariel ngevonis Sally jadi jomblo mulu ckck. Sekali lagi saya bilang, poor Sally~
"...hingga kau lelah menanti, hingga kau lelah menangis..." ya ampun! Kalo gitu caranya mah bukan cuma jamuren doang, tapi udah karatan, lumutan, jenggotan, plus gondrong tuh gara-gara nungguin Bang Ariel yang gak dateng-dateng. Gak ada yang ngebantuin move on pula... Sekali lagi saya bilang, poor Sally~ :D
.
Mungkin gara-gara dicampakkan sama Bang Ariel tuh, si Sally jadi kabur ke Malaysia, terus main bareng Upin Ipin disana... Iya gak sih? #:-s
.
So, saya bisa simpulin kalo Sally Sendiri itu nyeritain tentang hidupnye si Abang Sally yang ngenes gara-gara gak bisa move on dari Bang Ariel. *sekali lagi saya bilang, poor Sally* =D Karena di Indonesia dia galau mulu, dia nyoba jadi TKI dan pergi ke Malaysia. Ternyata si Abang Sally ini lagi bejo-bejonya disana. Bukannya jadi TKI, si Abang Sally ini malah main film bareng Upin Ipin, dan dia berhasil ngebuktiin ke Bang Ariel dan Indonesia bahwa dia udah bisa move on dari Bang Ariel dan filmnya terkenal di Indonesia...haha.
.
Now, u understand?
Sally = Abang Sally
(h)
.
[warning: stupid for fun]

15 comment:

Anonim mengatakan...

Haha kirain maknanya beneran..
Tapi lucu sih

Anonim mengatakan...

Lucu! Abang sally :D

Anonim mengatakan...

Lucu.. Abang Sally :D

Anonim mengatakan...

anjir kaduhung gue baca serius-_- haha =D

sally zaihan mengatakan...

Padahal aku bacanya udh seriuss loh sayy😅

Eko Hadi Setiawan mengatakan...

Wah yg punya blog keknya orang Probolinggo

Rachmad. Adhid. mengatakan...

wkkwkwkkw asem

Dalih mengatakan...

garing

nur cahyani mengatakan...

SArah amaLIa

nur cahyani mengatakan...

SArah amaLIa

nur cahyani mengatakan...

SArah amaLIa

doohan adam mengatakan...

shit, kirain beneran. tapi gpp lucu wkwkwk

doohan adam mengatakan...

shit, kirain beneran. tapi gpp lucu wkwkwk

Wira Negara mengatakan...

Menurut gw lagu sally sendiri terinspirasi dari lagu oasid dont look back anger..
Ceritanya tntng seoarang cwe yg pgn blik lg ke cwony

Wira Negara mengatakan...

Menurut gw lagu sally sendiri terinspirasi dari lagu oasid dont look back anger..
Ceritanya tntng seoarang cwe yg pgn blik lg ke cwony

Poskan Komentar